Skuad Manchester United Mengalami Masalah Serius Karena Cedera Pemain

Manchester United menunjukkan peningkatan performa yang menarik di paruh kedua musim ini. Setelah kesulitan meraih kemenangan dan menunjukkan permainan yang baik di awal musim; Jose Mourinho mulai menemukan kemampuan terbaik dari skuad yang ia miliki dan menunjukkan peningkatan yang berarti. Keberhasilan mengalahkan Anderlecht dengan agregat 3 – 2 membawa Manchester United melaju ke babak semifinal kompetisi Liga Eropa musim ini. Hanya saja masalah serius tengah menghantui skuad Jose Mourinho terkait cedera yang dialami oleh para pemain. Salah satu masalah utama klub – klub Inggris untuk meraih prestasi bagus di kompetisi Eropa adalah banyaknya kasus cedera yang dialami oleh para pemain. Kini situasi yang sama juga dialami oleh Manchester United yang merupakan satu wakil Inggris yang bertahan di kompetisi Eropa musim ini.

Manchester United Diterpa Badai Cedera

Daftar pemain cedera yang ada di skuad Manchester United kembali bertambah setelah 2 pemain utama mereka mengalami cedera di leg kedua pertandingan melawan Anderlecht. Pemain belakang Marcos Rojo dikabarkan harus absen di sisa musim ini karena mengalami cedera serius di ligamen lutut kirinya. Pemain belakang 27 tahun tersebut harus ditandu keluar lapangan di babak pertama pertandingan melawan Anderlecht yang berakhir dengan skor 2 – 1 untuk kemenangan Manchester United tersebut. Rojo mengalami cedera setelah berusaha melakukan tekel dan sempat berusaha melanjutkan pertandingan; namun beberapa menit kemudian ia memberi tanda untuk digantikan oleh pemain lain. Pemain internasional Argentina tersebut kemudian dipastikan mengalami cedera di ligamen lutut kiri dan harus menjalani prosedur operasi untuk proses pemulihannya. Cedera yang dialami Rojo yang menjadi pilihan pertama lini belakang Manchester United dalam beberapa pekan terakhir sepertinya akan memaksa Jose Mourinho melakukan perubahan susunan pemain ataupun strategi.

Sebelum cedera yang dialami oleh Marcos Rojo; Manchester United juga telah kehilangan Phil Jones dan Chris Smalling karena mengalami cedera. Sang manajer mengaku sangat berharap Jones dan Smalling menjalani masa pemulihan lebih cepat sehingga ia kembali memiliki cukup pemain di lini belakang. Daley Blind sepertinya akan menjadi pilihan menggantikan posisi Rojo di lini belakang pada beberapa pertandingan mendatang. Mourinho juga mengatakan bahwa kini telah tiba waktunya bagi Jones dan Smalling untuk lebih berani dalam mengambil keputusan meski keputusan tersebut beresiko mengingat tim Manchester United sangat membutuhkan mereka.

Jose Mourinho sempat berselisih dengan Smalling yang tidak bersedia dimainkan dengan alasan tidak dalam kondisi fit pada beberapa bulan lalu. Sang manajer sempat melontarkan kritik keras pada bek tengah Inggris tersebut karena dianggap tidak berusaha memberi yang terbaik bagi tim. Namun Mourinho juga menambahkan bahwa Jones dan Smalling kemungkinan besar tidak dapat tampil saat Manchester United dijamu Burnley di Stadion Turf Moor. Mourinho mengatakan bahwa dengan keberanian yang sangat besarpun; kedua pemain belakang tersebut tidak akan dapat dimainkan pada pertandingan di Turf Moor. Pertengahan atau awal bulan Mei sepertinya menjadi target yang lebih rasional untuk kembali membawa Jones dan Smalling ke lapangan hijau. Sementara itu; Daley Blind yang memiliki pengalaman dan kemampuan untuk dimainkan sebagai pemain belakang akan menjadi pilihan utama Mourinho dalam beberapa pertandingan mendatang sambil menunggu perkembangan Jones dan Smalling.

Cedera Serius Juga Dialami Oleh Zlatan Ibrahimovic

Cedera serius juga dialami oleh penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic pada pertandingan melawan Anderlecht. Ibrahimovic merupakan pencetak gol utama Manchester United di musim ini dan kehilangan penyerang Swedia tersebut akan menjadi masalah serius bagi lini depan Setan Merah. Ibrahimovic mengalami cedera menjelang akhir pertandingan melawan Anderlecht setelah terjatuh saat mencoba mengontrol sebuah umpan lambung. Ibra juga didiagnosis mengalami cedera serius pada bagian ligamen lutut dan akan membutuhkan prosedur operasi untuk pemulihannya. Ibra diprediksi harus absen dari lapangan hijau hingga bulan Januari 2018 mendatang; sedangkan Rojo diperkirakan sudah akan pulih pada bulan September tahun ini.

Zlatan Ibrahimovic merupakan tumpuan Manchester United di lini depan sejak awal musim; terutama setelah penampilan Wayne Rooney terus menurun. Ibrahimovic telah mencetak 28 gol di 46 pertandingan yang ia jalani bersama Manchester United sejak didatangkan dengan status free transfer dari Paris Saint Germain di awal musim ini. Cedera yang dialami oleh penyerang 35 tahun tersebut dapat berdampak buruk pada masa depan sang pemain di Old Trafford mengingat kontrak sang pemain akan habis di akhir musim ini. Meskipun begitu; Jose Mourinho telah menyatakan bahwa Zlatan Ibrahimovic telah memenuhi setiap kriteria untuk menambah perpanjangan kontrak 1 musim setelah musim 2016/17 berakhir. Hanya saja pihak Manchester United belum memberi penjelasan apakah pihak mereka diwajibkan untuk memperpanjang kontrak Ibrahimovic setelah cedera yang ia alami. Sang penyerang dikabarkan telah menarik minat beberapa klub Major League Soccer dari Amerika Serikat. LA Galaxy dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Ibra; sedangkan klub baru LA FC yang baru akan aktif di bulan Maret 2018 juga disebut – sebut sangat tertarik mendatangkan sang pemain.

Cedera Dapat Menjadi Berkah Bagi Pemain Lain Di Skuad MU

Cedera yang dialami oleh Zlatan Ibrahimovic dapat menjadi berkah tersendiri bagi seorang Marcus Rashford. Penyerang 19 tahun tersebut tampil mengesankan pada penghujung musim lalu; namun kesempatan bermain yang ia miliki sebagai ujung tombak menjadi terbatas di musim ini karena kedatangan Ibrahimovic. Kini setelah Ibrahimovic mengalami cedera; peluang bagi Rashford untuk menjadi penyerang utama Manchester United sangat terbuka. Marcus Rashford merupakan pahlawan kemenangan Manchester United atas Anderlecht setelah mencetak gol penentu di babak perpanjangan waktu. Rashford mencetak sebuah gol dengan kaki kiri di menit 107 setelah lolos dari kawalan dan mampu melakukan tembakan ke arah gawang lawan di ruang sempit.

Dukungan pada seorang Marcus Rashford segera diberikan oleh legenda Manchester United Paul Scholes. Mantan gelandang serang Setan Merah dan tim nasional Inggris tersebut menyebut Rashford sebagai penyerang yang brilian dan memiliki peluang menjadi penyerang hebat seperti Ronaldo dan Neymar. Marcus Rashford merupakan pemain binaan akademi sepakbola Manchester United dan telah menjadi salah satu pemain penting di skuad Manchester United dan Inggris meski baru berusia 19 tahun. Scholes mengaku yakin bahwa Marcus Rashford akan menjadi penyerang hebat setelah melihat pemain tersebut bermain untuk tim yunior dan mencetak 30 hingga 40 gol dalam 1 musim. Hasil tersebut itu disebut Scholes berkat kecepatan, skill kontrol bola dan kemampuannya lolos dari kawalan pemain lain yang dimiliki Rashford.

Pihak Manchester United kini tengah melakukan negosiasi dengan pihak FA yang ingin membawa Marcus Rashford ke turnamen Piala Eropa U21 yang akan berlangsung di Polandia. Tim nasional Inggris U21 yang kini ditangani Aidy Boothroyd dikabarkan sangat ingin memasukkan penyerang 19 tahun tersebut ke dalam skuad; namun perkembangan Rashford di tim utama Manchester United dan tim nasional senior Inggris sepertinya akan menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan melepas sang pemain bergabung dengan skuad timnas Inggris U21. Jose Mourinho menilai tidak ada kepentingan bagi Rashford untuk berangkat ke Polandia. Sama seperti keputusan Nicky Butt yang merupakan kepala akademi sepakbola Manchester United untuk tidak memasukkan sang pemain ke tim U23 meski akan menjalani sebuah laga penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *